4 Cara Backlink Paling Praktis Untuk Pemula

4 cara membuat Backlink paling praktis yang hasilnya cukup jitu untuk pemula SEO ini bertujuan untuk berbagi tips. Seperti yang kita ketahui dalam seo backlink masih memiliki peranan yang cukup penting u ntuk menjadi faktor penentu apakah web / blog Anda pantas untuk ditempatkan diposisi teratas.

Perlu diingat ini adalah artikel sharing, jadi bukan bermaksud mengajarkan atau memberikan tutorial kecuali Anda beranggapan seperti itu.

Backlink Yang Baik dan Bermanfaat

Dalam kegiatan menanam backlink kita sebaiknya melakukan hal tersebut secara baik dan jangan gegabah, karena kegiatan ini seperti pisau bermata dua. Artinya jika role yang dijalani benar, maka hasil positif akan mendatangi Anda, namun jika Anda melakukan role yang salah, justru hal ini akan berakibat buruk bagi optimasi Anda.


Cara Backlink Paling Praktis Untuk Pemula
Source by: Moz


Inilah sedikit tips cara backlink yang benar yang masih mungkin kita lakukan di waktu santai.

#1 Blog Comment

Berawal dari blog wallking atau istilah mengunjungi blog atau situs-situs orang lain yang nantinya kita akan tinggalkan jejak berupa link pada anchore name-nya.

Ingat, jangan menaruh link url di kolom komentar,tapi taruhlah di kolom tautan, dan jangan lupa taruh anchore Anda di kolom name, tetapi jika backlinknya nofollow Anda boleh tidak memperdulikan point anchore text.

Blog komen ini termasuk cara yang praktis untuk mendapatkan backlink, terlebih jika blog tempat Anda berkomentar itu cukup aktif dan terkenal.

Jangan sekali-kali tinggalkan url di kolom komentar jika tidak terlalu relevance, karena selain tidak sopan hal itu juga terdeteksi backlink yang kurang berkualitas.

#2 Social Bookmarking

Social bookmark tidak jauh berbeda dengan blog komen, tetapi rata-rata sosbook mewajibkan Anda untuk Login, walaupun memang ada juga beberapa yang dapat langsung melakukan submit seperti lintas.me.

Gunakan long tail keyword yang lebih panjang dan bervariasi untuk judul di sosbook, jangan buat sama persis degnan artikel utama karna Anakan berpengaruh kurang baik bagi blog utama itu sendiri.

#3 Buat Konten Video

Karena Youtube adalah produk miliki Google maka dari itu disini saya memberikan contoh dan saran untuk menggunakan Youtube. Caranya mudah, Anda buat video content lalu upload di Youtube dengan memberikan judul yang juga longtail dari kata kunci incaran Anda. Setelah selesai upload dan memberi judul video jangan lupa juga untuk memasukan deskripsi video yang baik sesuai kaidah riset keywords.

Taruhlah link tautan halaman utama yang mau Anda ranking di dalam deskripsinya. Buat semenarik mungkin agar orang terasa ajakan untuk mengklik-nya, paling tidak itulah cara memberi backlink di youtube.

#4 Link di Konten

Ini jika Anda memiliki beberapa website / blog lain yang kebetulan masih relevance dan bisa kita selipkan konten. Perlakukan konten sama seperti halaman yang ingin diranking, lalu berikan backlink didalamnya ke halaman utama yang ingin Anda rangking.

Anda bisa memanfaatkan blogspot, wordpress atau web 2.0 lainnya untuk membuat blog secara geratis. Tetapi perlu diingat, tips ini cukup merepotkan untuk Anda lakukan secara manual, sedangkan jika Anda melakukan secara otomatis dengan menggunakan tools, hal ini dapat memicu pinalti dari google.

Untuk saat i ni jauhilah pikiran untuk mencari cara backlink otomatis, karena biasanya otomatis akan mengutamakan kuantitas daripada kualitas, sedangkan yang bagus itu justru backlink yang berkualitas bukan sekedar banyak. Lalu fikiran rakus muncul ingin backlink yang berkualitas dan kuantitasnya banyak, huft ya  manual saja lebih aman.

Jika Anda belum memahami blog gratis mungkin Anda perlu membaca ulasan saya sebelumnya mengenai Belajar Seo Gratis Untuk Pemula Blogspot dan Wordpress. Disitu saya share bagaimana cara mengoptimasi web 2.0 yang nantinya dapat Anda gunakan untuk berbagai keperluan optimasi SEO.

Sebenarnya masih banyak cara Backlink paling praktis untuk pemula, namun 4 hal ini saya rasa sudah cukup untuk dipelajari bagi Anda yang baru mulai menggeluti dunia SEO. Jika ada tambahan, kritik dan saran jangan ragu untuk menyampaikannya melalui komentar dibawah.
Share on Google Plus

About Lutfi yU

Saya bercita cita menjadi Pakar seo tangerang yang sukses di Indonesia. Terimakasih kepada Guru besar, Master, Mentor dan teman diskusi Sebagai orang yang sangat memacu baik secara skill maupun pandangan.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar

Yuk diskusi disini mengenai posting diatas.